Cara Membuat Akun Absher

  • 12 Oktober 2017
  • 2,645 views
Cara Membuat Akun Absher

Bagi warga pribmu maupun pendatang (eskpatriat) di Kerajaan Arab Saudi, sangat disarankan untuk memiliki akun ABSHER. Apakah itu Absher?  Absher merupakan layanan online yang dibuat Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Dengan aplikasi ini, pemilik akun Absher akan dipermudah dalam layanan berbagai macam dokumen negara, seperti merilis tasreh haji, visa exit re-entri, perpanjangan iqomah, surat izin mengemudi, termasuk memeriksa apakah ada tunggakan yang harus dibayarkan karena pelanggaran atau tanggungan lainnya.

Untuk mempermudah pembuatan akun absher, Imigrasi Arab Saudi telah mempermudah dengan menyediakan mesin khusus yang ditempatkan di beberapa lokasi perbelanjaan, seperti mall dan hypermarket ternama.

Maka, langkah pertama untuk membuat akun Absher, Anda harus mendatangi mesin yang mirip dengan mesin ATM. Ketika memulai, Anda diminta memilih bahasa yang diinginkan; bahasa Inggris atau bahasa Arab.

Setelah menentukan bahasa yang diinginkan, langkah Anda memasukkan informasi pribadi di formulir yang tampil di layar mesin Absher tersebut. Ketika memasukkan data, sangat penting mendaftarkan nomor HP yang terdaftar atas nama pemilik akun. Karena nomor tersebut akan menjadi referensi untuk kode verifikasi.

Setelah semua proses pengisian formulir di mesin tersebut selesai, terakhir kali Anda diminta meletakkan seluruh jari tangan Anda di tempat yang tersedia dan memasang mata Anda tepat di depan kamera untuk discan.

Setelah proses registrasi di mesin tersebut tuntas, tunggu beberapa hari sampai akun Absher Anda aktif dan dapat diakses melalui website Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi. Di web tersebut, Anda harus registrasi lagi sesuai data yang Anda masukkan di mesin Absher sebelumnya.[]

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait