Biaya Tinggal Untuk Keluarga Ekspatriat di Arab Saudi

  • 18 Oktober 2017
  • 940 views
Biaya Tinggal Untuk Keluarga Ekspatriat di Arab Saudi

Mulai bulan 1 Juli 2017, Pemerintah Arab Saudi memberlakukan dependent fee (biaya tinggal bagi anggota keluarga ekspatriat). Kebijakan ini mengharuskan setiap anggota keluarga yang tinggal di Kerajaan Arab Saudi dikenai biaya 100 reyal/bulan atau SR 1,200 setiap tahun.

Biaya tersebut bertambah menjadi dua kali lipat pada tahun 2018, yaitu 200 reyal/bulan untuk setiap orang (SR 2,400/tahun). Selanjutnya tahun 2019 bertambah 300 reyal/orang (SR 3,600/tahun), hingga pada tahun 2020, menjadi 400 reyal/bulan perorang (SR 4,800/tahun).

Pembayaran biaya tersebut, dapat dilakukan melalui pembayaran SADAD (sistem pembayaran tagihan elektronik) melalui ATM atau internet banking. Seluruh bank di Arab Saudi telah memperbarui fasilitasnya sehingga memungkinkan nasabah melakukan pembayaran depedent fee ini melalui rekening banknya.

Untuk mengetahui jumlah biaya yang harus dibayar sesuai tanggungan jumlah keluarga, Anda dapat memeriksanya di akun Absher.

Dependent fee ini akan ditagihkan setiap tahun mengikuti masa berlaku Kartu Tanda Mukim (iqomah). Atau harus dibayarkan pada saat Anda mengajukan visa Exit Re-Entry atau Visa Final Exit. Pembayarannya pun untuk masa 1 tahun sekaligus, tidak dapat dibayar berangsur perbulan.

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait