Ekspatriat di Negara Teluk Bebas Visa Untuk Wisata ke Tunis

  • 22 Oktober 2017
  • 305 views
Ekspatriat di Negara Teluk Bebas Visa Untuk Wisata ke Tunis

Kabar baik bagi ekspatriat yang tinggal di negara Teluk, termasuk di Arab Saudi. Menteri Pariwisata Tunisia, Salma Loumi mengumumkan bahwa ekspatriat yang tinggal di negara-negara Gulf Cooperation Council (GCC) sekarang dibebaskan dari visa. Sebelumnya untuk memasuki Tunisia, diharuskan membayar biaya visa sebesar SAR 200 ($ 53) untuk tinggal selama 15 hari.

Keputusan tersebut memberikan kesempatan kepada 25 juta ekspatriat di negara Teluk untuk mengunjugi Tunisia dengan visa on arrival di bandara dan perbatasan Tunis lainnya. Eskpatriat hanya disyaratkan memiliki izin tinggal (iqomah) di negara Teluk dia berdomisili.

Hal tersebut merupakan program dimulai lebih dari setahun yang lalu untuk mempromosikan pariwisata Arab, dan kunjungan Pangeran Sultan bin Salman, kepala Komisi Pariwisata dan Cara Budaya Saudi (SCTH), dalam Forum Investasi Pariwisata Tunisia-Arab pertama.

Menteri Pariwisata Tunisia, Loumi, juga menjelaskan bawah keputusan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh negara tersebut untuk meningkatkan investasi Arab dan asing di sektor pariwisata Tunisia.

Statistik menunjukkan bahwa sampai bulan September tahun ini, Tunisia telah menerima lebih dari 4,5 juta wisatawan, dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi 5,5 juta wisatawan pada akhir 2017. (arabnews)

 

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait