Konsul Jenderal RI di Jeddah: Tingkatkan Kerjasama Antar Pemuda Indonesia dan Arab Saudi

  • 29 Oktober 2017
  • 304 views
Konsul Jenderal RI di Jeddah: Tingkatkan Kerjasama Antar Pemuda Indonesia dan Arab Saudi

“Bhinneka Tunggal Ika,” kata Konsul Jenderal RI Mohamad Hery Saripudin dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Jeddah. Dalam kesempatan itu juga, dia menyerukan untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama antar pemuda Indonesia dan Arab Saudi.

Ajakan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Hery, Arab Saudi dan Indonesia memiliki kesamaan secara demografis, yaitu populasi terbesar adalah pemuda di bawah usia 30 tahun. “Kami ingin melihat interaksi yang lebih besar antara pemuda kedua negara. Saya percaya bahwa hubungan yang kuat antara kedua negara dapat diperkuat di tingkat pemuda, karena mereka adalah pemimpin masa depan.” jelas Hery.

Berbicara kepada Saudi Gazette, Hery mengatakan bahwa tahun ini kerjasama antara Indonesia dan Saudi terjadi peningkatan, hal ini ditandai dengan meningkatnya komunikasi diplomatik antara kedua negara.

“Kunjungan Khadimul Haromain Syarifain, Raja Salman ke Indonesia pada awal Maret lalu merupakan pembuka mata dan mendorong masyarakat Arab Saudi dan Indonesia untuk lebih meningkatkan kerjasama yang saling menguntungkan.” imbuhnya.

Terlebih lagi saat dicanangkan Saudi Vision 2030, dia mencatat bahwa reformasi ekonomi berdampak positif dan dapat mendukung tujuan Kerajaan Arab Saudi sebagai pusat dunia Arab dan Islam, sekaligus sebagai daya tarik investasi.

Menyinggung pengiriman tenaga kerja Indonesia ke Arab Saudi, dia mengatakan bahwa kedua menteri ketenagakerjaan kedua negara telah sepakat pada minggu yang lalu, untuk membentuk tim bersama, membahas peningkatan sistem perlindungan ekspatriat sebelum rekrutmen dibuka kembali. (saudigazzete)

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait