“Murur” Arab Saudi Akan Menayangkan Pelanggar Lalu Lintas yang Terpantau Kamera di Stasiun Televisi

  • admin
  • 30 Oktober 2017
  • 74 Views
“Murur” Arab Saudi Akan Menayangkan Pelanggar Lalu Lintas yang Terpantau Kamera di Stasiun Televisi

Direktorat Jenderal Lalu Lintas Arab Saudi (Murur) sedang mempersiapkan untuk menayangkan pelanggaran lalu lintas yang terpantau oleh kamera jalan raya (saher) di salah satu stasiun televisi Saudi. Kamera “saher” sendiri akan disebar di beberapa lokasi yang berbeda di seluruh wilayah Arab Saudi.

Rencana yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, bertujuan untuk mengkampanyekan budaya disiplin berlalulintas dengan mengekspos pelanggaran-pelanggaran yang kerap terjadi di jalan raya. Agenda ini juga sebagai cara agar setiap pengemudi di jalanan memprioritaskan keselamatan jiwa dan harta benda, serta mengurangi perilaku lalu lintas yang salah.

Sumber “Sabq” online juga mengungkapkan bahwa Murur sedang berupaya mengamandemen beberapa jenis pelanggaran lalu lintas. Termasuk meningkatkan sanksi denda pelanggaran lalu lintas, seperti mengendarai mobil melawan arus, menggunakan mobil tanpa plat mobil, pelanggaran kecepatan, dan tidak mengikat sabuk pengaman.

Beberapa media dalam beberapa hari terakhir ini, mempublikasikan sanksi baru bagi dua jenis pelanggaran sebagaimana ilustrasi gambar di bawah ini.

Tema Terkait