15 Orang Perawat Lapor Diri Ke KJRI Jeddah

  • 8 November 2017
  • 337 views
15 Orang Perawat Lapor Diri Ke KJRI Jeddah

Acting Konsul Jenderal RI Jeddah, Agus Muktamar didampingi Pelaksana Fungsi Konsuler-3, Ainur Rifqi Madani dan Staf Teknis Tenaga Kerja KJRI Jeddah, Mochammad Yusuf menerima kedatangan 15 (lima belas) orang pekerja profesional Indonesia yang bekerja sebagai perawat yang di rekrut dan di pekerjakan oleh Al Abeer Hospital, Minggu (5/11). Maksud dari kedatangan kelima belas perawat tersebut adalah dalam rangka silaturahim dan lapor diri ke KJRI Jeddah.

Dalam pertemuan tersebut, Acting Konsul Jenderal RI Jeddah menyampaikan apresiasi kepada kelimabelas perawat tersebut dan menjelaskan pentingnya lapor diri ke Perwakilan. Sangat diharapkan agar setiap WNI yang berada di luar negeri menjaga kehormatan dan martabat diri dan bangsa Indonesia serta senantiasa mematuhi aturan yang berlaku sehingga terhindar dari berbagai kesulitan. KJRI Jeddah adalah rumah Warga Negara Indonesia dan KJRI Jeddah hadir sebagai representasi negara untuk melindungi semaksimal mungkin warga negaranya.

Acting konsul Jenderal juga meminta agar para perawat tersebut dapat menyesuaikan diri dan dapat menjaga nama baik Indonesia. Selain itu kembali mengingatkan hak dan kewajiban yang harus diketahui oleh TKI serta ketentuan peraturan hukum yang berlaku di Arab Saudi agar dipahami dan menjadi pedoman selama bekerja. “Dengan datangnya pekerja profesional ini dapat mengubah image masyarakat Saudi bahwa Indonesia memiliki banyak pekerja profesional yang kualitas dan sebarannya sudah diakui oleh masyarakat internasional”.

Mochammad Yusuf selaku Staf Teknis Ketenagakerjaan menyampaikan bahwa akan menerapkan welcoming program untuk seluruh TKI yang baru datang ke wilayah kerja KJRI Jeddah agar dapat didata dan diberikan penyuluhan tentang ketenagakerjaan sebelum memulai bekerja dan di tempatkan di setiap daerah-daerah di Arab Saudi khususnya di wilayah Akreditasi KJRI Jeddah.

Sumber: KJRI Jeddah

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait