Muhammad bin Salman: Kami Tidak Akan Membiarkan Distorsi Agama dan Intimidasi Warga Sipil di Negara-negara Muslim

  • 26 November 2017
  • 540 views
Muhammad bin Salman: Kami Tidak Akan Membiarkan Distorsi Agama dan Intimidasi Warga Sipil di Negara-negara Muslim

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman, yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi, membuka pertemuan Menteri Pertahanan 40 negara Islam lebih yang tergabung dalam Aliansi Militer Islam, di Riyadh, hari Ahad (26/11).

Pertemuan pertama setelah dua tahun dibentuknya aliansi tersebut, dimaksudkan untuk menjalin kerjasama melawan terorisme.

Dalam sambutan pembukaannya, Muhammad bin Salman mengatakan dengan tegas, “Kami tidak akan membiarkan distorsi terhadap agama kami dan intimidasi warga sipil di negara-negara muslim.” Sekaligus dia mengucapkan belasungkawa atas korban terorisme di Masjid Sinai Mesir beberapa hari lalu.

Sementara Muhammad Al-‘Isa, Sekretaris Jendral Liga Dunia Islam, dalam sambutanya, menyebutkan, “terorisme merupakan ideologi bukan hanya persoalan keamanan saja.”

Al-‘Isa melanjutkan, “Perkembangan terorisme terus berlanjut karena kurangnya perlawanan dan pemahaman agama yang parsial.”

Dalam pertemuan yang membawa misi “aliansi melawan terorisme,” diikuti oleh menteri pertahanan dari negara-negara aliansi Islam, utusan negara dan peneliti dari negara pendukung dan sahabat.

Selain itu, turut hadir para ahli strategi dan peneliti untuk membicarakan rancangan ke depan dalam memerangi terorisme, dari tindakan utama pemikiran dan porpaganda. alarabiyahnet

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait