KJRI di Awal Bulan Desember: Mulai Menerima Kunjungan Rektor Hingga Pendampingan dan Pengarahan PMI

  • 6 Desember 2017
  • 255 views
KJRI di Awal Bulan Desember: Mulai Menerima Kunjungan Rektor Hingga Pendampingan dan Pengarahan PMI

Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin di dampingi Pelaksana Fungsi Pensosbud-1, Muhammad Sukarno, dan Pelaksana Fungsi Pensosbud-2, Umar Badarsyah menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, beserta para anggota delegasinya (4/12).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Audiensi dengan Konsul Jenderal RI Jeddah, serta melakukan rangkaian kegiatan yaitu Professor goes to school program, upgrading skill untuk para guru sekolah Indonesia Jeddah dan menyampaikan kuliah umum bagi kalangan mahasiswa Indonesia di Jeddah.

Tim Akomodasi dan Catering Haji 2018 Sambangi KJRI

Sementara satu hari sebelumnya (3/12), Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin didampingi Pelaksana Fungsi Ekonomi-2, Agus Muktamar menerima kunjungan perdana Tim Akomodasi dan Catering Haji 2018, Kemenag RI.

Kunjungan tersebut dalam rangka memperoleh masukan dari KJRI Jeddah terkait pemondokan dan konsumsi Jamaah Haji Indonesia 1439 H.

Dalam pertemuan tersebut ditekankan pentingnya makanan Jamaah Haji Indonesia menggunakan produk dan bumbu Indonesia sehingga cita rasa yabg dihasilkan sesuai dengan lidah Indonesia dengan tetap mempertimbangkan nilai nutrisi di dalamnya.

Terkait penyediaan akomodasi, sisi supply dan demand harus menjadi pertimbangan utama dengan memperhitungkan secara tepat siklus penganggaran di Indonesia.

Diharapkan layanan untuk Jamaah Haji Indonesia di musim haji berikutnya akan lebih baik lagi.

Pendampingan dan Pengarahan Kepada PMI

Sebagaimana yang dirilis di akun twitter resmi KJRI Jeddah, Atase Tenaga Kerja KJRI Jeddah, Mochamad Yusuf memberikan pendampingan dan pengarahan kepada 6 (enam) Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan menjalani proses Peradilan Perburuhan di Kota Al Baha.

Keenam PMI tersebut merupakan perawat yang bekerja di syarikah Annasban group yang mengalami permasalahan pemotongan gaji secara sepihak dan tidak diberikan cuti tahunan (6/12).

Sumber FB KJRI Jeddah.

Ditulis oleh: admin