Berapa Kecepatan Internet di Arab Saudi?

  • 7 Desember 2017
  • 370 views
Berapa Kecepatan Internet di Arab Saudi?

Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi (CITC) Arab Saudi telah meluncurkan “Internet Quality of Experience Management Platform” untuk menyediakan data yang andal dan akurat mengenai layanan internet broadband dan mobile.

Melalui program MEQYAS, pengguna internet kini dapat memeriksa secara transparans layanan yang ditawarkan pihak penyedia jasa internet. Aplikasi pengukuran kecepatan MEQYAS ini dikembangkan oleh CITC, dapat diunduh dari Apple Store untuk pengguna IOS dan Google Play Store untuk pengguna Android.

Untuk komputer dekstop, daftarkan diri Anda di link berikut https://www.meqyas.sa/signup

Dengan regulasi barunya, pengguna internet akan lebih terjamin untuk menikmati hak akses yang lebih besar dan tidak dikelabui oleh iklan yang ditawarkan penyedia jasa internet. Jika didapati kecepatan yang diakses tidak sesuai dengan yang ditawarkan, pelanggan dapat mengadukannya ke pihak yang berwenang, CITC.

Perusahaan telekomunikasi pun kini meningkatkan konektivitas broadband dan nirkabel seluler mereka. Namun dalam beberapa kasus, pelanggan mengalami kecepatan lebih rendah daripada semestinya karena dianggap penggunaan data telah melampaui batas yang ditentukan. Untuk menghindari keucarangan, CITC dapat menindak praktik yang merugikan pelanggan dan mendorong untuk transparansi yang lebih adil.

Menurut sebuah laporan, tercatat 43,63 juta pelanggan kartu telepon genggam, 24 juta pengguna data dan 3,75 juta sambungan telepon rumah ada di Arab Saudi. SG

Ditulis oleh: admin