5 Orang Yahudi yang Mempengaruhi Kebijakan Donald Trump Merestui Quds Sebagai Ibukota Israel

5 Orang Yahudi yang Mempengaruhi Kebijakan Donald Trump Merestui Quds Sebagai Ibukota Israel

Keputusan Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu (6/12) lalu yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang berperan mempengaruhi kebijakan Trump tersebut? Utamanya, di pemerintahan Trump saat ini terdapat beberapa pejabat senior berdarah Yahudi.

Mari kita kenali para Yahudi yang memegang peran penting dalam pemerintah Amerika Serikat (AS) saat ini.

Jared Kushner

Seorang pengusaha dan investor Yahudi Amerika, pemilik utama Kushner Property dan New York Observer. Kushner menikah dengan Ivanka Trump, putri Presiden AS Donald Trump. Trump menunjuknya sebagai penasihat presiden AS dan memberikan banyak mandat yang berkaitan dengan isu ISIS dan proses perdamaian Timur Tengah.

Jason Greenblatt

Seorang Yahudi Orthodox sekaligus pengacara yang ditunjuk oleh Presiden AS Donald Trump sebagai perwakilan khusus dan ditugasi sebagai negoisator AS di kancah internasional.

David Friedman

Duta Besar Amerika Serikat untuk Israel dan pendukung permukiman Israel di wilayah Palestina.

Stephen Manouhin

Pejabat penasihat keuangan pemerintah AS dan bertindak sebagai konsultan untuk Trump, sekaligus sahabatnya selama 15 tahun.

Gary Cohn

Seorang Yahudi yang memimpin Dewan Ekonomi Nasional di Gedung Putih, dan mendirikan Pusat Cohen untuk Siswa Yahudi pada tahun 2009. eremnews

Ditulis oleh: admin