“Tawqiir”, Program Baru Pelayanan Bagi Peziarah Tua di Masjid Nabawi

  • admin
  • 28 Desember 2017
  • 15 Views
“Tawqiir”, Program Baru Pelayanan Bagi Peziarah Tua di Masjid Nabawi

Program baru bernama “Tawqiir” (penghormatan), diluncurkan oleh Kantor Urusan Pelayanan Umum Masjid Nabawi di Madinah al-Munawarah, baru-baru ini (27/12).

Mengusung slogan “melayani pengunjung kehormatan bagi tugas kami,” pengurus Masjid Nabawi menyediakan pelayanan khusus bagi penziarah Masjid Nabawi yang berusia lanjut, lemah dan tidak mampu berjalan sendiri.

 

Juru bicara Kantor Urusan Pelayanan Umum, Nader Al-Hajri, menjelaskan program “Tawqiir” ini mempunyai tujuan utama, yaitu membantu mengantarkan penziarah dari orang-orang tua yang telah lanjut usia ke ar-Raudah asy-Syarifah (tempat di antara rumah nabi dan mimbar di dalam Masjid Nabawi –red).

Dengan menyediakan kursi roda, petugas juga siap mengantarkan peziarah untuk mengucapkan “salam” kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam beserta dua sahabatnya Abu Bakr dan Umar bin Khatttab radhiyallah ‘anhuma yang dimakamkan di lokasi yang sama.  

Selain itu, pelayanan juga disediakan untuk mengantar ke lokasi gedung pameran al-Haromain asy-Syarifain yang letaknya tidak jauh dari komplek Masjid Nabawi. MN

Tema Terkait