Video: Lagi, Rudal Balistik Syiah Houtsi dari Yaman Digagalkan di Atas Langit Najran

Video: Lagi, Rudal Balistik Syiah Houtsi dari Yaman Digagalkan di Atas Langit Najran

Pasukan Ankatan Udara Arab Saudi kembali mengagalkan serangan rudal balistik oleh pemberontak Houtsi di atas kota Najran, kota paling selatan yang terdekat berbatasan dengan Yaman.

Juru bicara Pasukan Koalisi Arab, Turki al-Maliky, memberikan keterangan bahwa pukul 7.56 Jum’at (5/1) pagi, rudal yang ditembakan dari arah Yaman berhasil dijatuhkan sebelum mencapai sasarannya.

Kolonel al-Maliky menjelaskan bahwa rudal tersebut mengarah ke kota Najran, ditembakkan ke sasaran wilayah kota dan penduduk sipil, sebelum akhirnya digagalkan oleh rudal patriot.

Dari laporan di lapangan, tidak ada kerusakan berarti dan tidak jatuh korban jiwa dari serangan tersebut.

Al-Maliky mengingatkan kembali bahwa serangan dari pemberontah Syi’ah Houtsi dukungan Iran ini jelas melanggar resolusi PBB no. 2216 dan 2231, terkait ancaman kemanan terhadap Arab Saudi dan daerah sekitarnya serta dunia. Selain itu, serangan yang diarahkan ke pemukiman sipil telah melanggar Undang-undang Kemanusiaan Internasional.

Kolonel Al-Maliky juga menyeru kepada seluruh bangsa di dunia untuk mengambil tindakan tegas atas aksi Iran yang telah mendukung dan mensuplai persenjataan untuk gerakan terorisme dan separatis yang mengancam kemanan wilayah dan dunia. ajeel

Ditulis oleh: admin