Visa Wisata Pasca Umrah akan Mulai Diterbitkan Dalam 3 Bulan Ini

  • 7 Januari 2018
  • 350 views
Visa Wisata Pasca Umrah akan Mulai Diterbitkan Dalam 3 Bulan Ini

Direktur Pariwisata dan Cagar Budaya untuk Provinsi Makkah, Mohammed Al-Omari, mengatakan kepada Arab News pada hari Sabtu (7/1), “Semua warga negara yang memiliki akses berkunjung ke Arab Saudi, bisa mendapatkan visa turis.”

Al-Omari melanjutkan, “semua kaum muslimin dari negara-negara di seluruh dunia dapat memperoleh visa turis pasca-Umrah, jadi ketika selesai melaksanakan ibadah umrah, mereka bisa menjadi turis di Arab Saudi.” Visa ini sebagai visa wisata pasca umrah.

“Semua orang akan mendapatkan keuntungan dari visa ini yang penting sesuai dengan persyaratan yang berlaku,” tambahnya.

Umrah merupakan ibadah yang lebih pendek daripada haji, yang bisa dilakukan sepanjang tahun. Saat ini masa izin tinggal di Arab Saudi dengan visa umrah maksimal selama 30 hari.

Saat ditanya kapan visa untuk wisata ini akan mulai dikeluarkan, Al-Omari menjawab: “Pangeran Sultan bin Salman, ketua Komisi Pariwisata dan Cagar Budaya Saudi (SCTH) mengatakan bahwa visa turis ini akan segera dikeluarkan pada kuartal pertama tahun ini.”

Sebanyak 65 negara akan mendapatkan izin memasuki Arab Saudi dengan visa turis pada tahap pertama, kemudian jumlahnya akan bertambah pada tahap kedua.

Arab Saudi berniat mempromosikan negaranya sebagai destinasi wisata, sejalan dengan mega proyek mega resort di Laut Merah dan Neom di Teluk Aqaba. ANwisat

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait