Berikut Negara-Negara yang Dapat Mengantongi Visa Turis ke Arab Saudi

  • 15 Januari 2018
  • 439 views
Berikut Negara-Negara yang Dapat Mengantongi Visa Turis ke Arab Saudi

Merealisasikan rencana Arab Saudi membuka negaranya sebagai salah satu tujuan wisata dunia, dalam waktu dekat visa wisata dapat diproses secara online. Hanya saja, pihak pemerintah Saudi masih mengizinkan beberapa negara tertentu untuk mendapatkan visa wisata ini.

Di antara warga negara di dunia yang dapat mengajukan visa untuk kunjungan wisata ke Arab Saudi, di antaranya 25 negara di Eropa, Amerika Serikat, Jepang, Cina, Singapura, Malaysia, Brunai, Australia, Korea Selatan dan Afrika Selatan. Penerbitan visa ini harus melalui salah satu agen perjalanan yang mendapatkan izin dari pemerintah Arab Saudi.

Sabq merinci beberapa syarat untuk pengajuan visa wisata ke Arab Saudi, di antaranya:

  • Wisatawan yang berkunjung ke Arab Saudi melalui agen perjalanan yang berizin. Selama menetap di Saudi dan kepulangannya ke negara asal di bawah pengaturan agen tersebut.
  • Kunjungan wisata ke Arab Saudi harus dalam bentuk kelompok, minimal 4 orang dalam 1 grup.
  • Untuk wisatawan perempuan, usia minimal 30 tahun untuk bisa berangkat dengan grup wisata, kurang dari usia tersebut maka harus bersama keluarga.
  • Bagi wisatawan non Muslim dilarang mengunjungi dua kota haram, Makkah al-Mukarramah dan Madinah al-Munawwarah.
  • Pemohon visa dari negara-negara yang disebutkan di atas yang tidak berada di negaranya, keberangkatannya sama dengan yang menetap di negaranya; berangkat bersama grup wisata dan pengajuan visa melalui agen resmi perjalanan yang berizin.
  • Bagi calon wisatawan yang ingin melancong ke Arab Saudi, dapat memperoleh informasi lebih lanjut ke kantor agen perjalanan yang berizin atau melalui salah satu maskapai penerbangan Saudi dan wakilnya yang resmi.

Untuk mengetahui informasi lebih banyak tentang wisata di Arab Saudi, bisa akses ke website resmi Arab Saudi Tourisme. sbq

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait