Video: Lagi, Rudal Houtsi Ditujukan ke Kota Najran Kembali Digagalkan Pertahanan Udara Arab Saudi

  • 20 Januari 2018
  • 380 views
Video: Lagi, Rudal Houtsi Ditujukan ke Kota Najran Kembali Digagalkan Pertahanan Udara Arab Saudi

Usaha berkali-kali pemberontak Syiah Houtsi di Yaman mengancam keamanan Arab Saudi dengan meluncurkan rudal balistik ke kota-kota Arab Saudi kembali digagalkan.

Berdasarkan keterangan dari Kolonel Turki al-Maliki, Juru Bicara Resmi Pasukan Koalisi Arab, rudal ditembakkan pada hari Sabtu (20/1) pukul 12.38 siang dari Yaman, ditujukan ke kota Najran dan gagal mencapai sasarannya setelah dihalau pertahanan udara Arab Saudi.

Maliki mengatakan, “tindakan permusuhan kelompok Houtsi yang didukung oleh Iran ini membuktikan keterlibatan rezim Iran yang terus berlanjut. Negara Iran mendukung kelompok bersenjata Houthi dengan kemampuan kualitatif dengan jelas dan eksplisit, merupakan pelanggaran terhadap resolusi PBB no. 2216 dan 2231, yang mengancam keamanan Arab Saudi dan ancaman keamanan regional serta internasional. Penembakan rudal balistik yang ditujukan ke daerah pemukiman sipil, bertentangan dengan hukum kemanusiaan internasional.”

Kolonel Al-Maliki juga mengingatkan kembali atas seruannya agar masyarakat internasional mengambil langkah-langkah yang lebih serius dan efektif untuk menghentikan pelanggaran Iran, termasuk penyelundupan dan menyuplai rudal balistik dan senjata ke kelompok teroris. Juga, untuk meminta pertanggungjawaban atas pelanggaran mereka atas norma-norma internasional. arb, alr, ajeel

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait