Video: Dari King Abdul Aziz Camel Festival, Unta Tertinggi di Dunia

Video: Dari King Abdul Aziz Camel Festival, Unta Tertinggi di Dunia

King Abdulaziz Camel Festival kedua yang kini sedang berlangsung di di Rimah, provinsi Riyadh, menampilkan seekor unta tertinggi di dunia. Unta ini akan tercatat dalam “Guinness Book of Records” (GBR), dengan panjang tiga meter, memecahkan rekor sebelumnya yang memiliki tinggi 1,90 meter.

Pemandu acara festival untuk kelompok “unta yang langka,” Faris al-Dulbahiy, menjelaskan bahwa unta yang tertinggi di dunia tersebut berwarna kuning, usianya 8 tahun, pemiliknya adalah Sultan Al-Rasyid dari kota Hail. Ditambahkan, bahwa Al-Rasyid juga memiliki dua unta dengan jenis yang sama, hanya saja tingginya berbeda.

al-Dulbahiy menambahkan: “Penanggung jawab “Guinness Book of Records” telah mengubungi kami, mereka meminta agar unta tertinggi ini dicatatkan sebagai pemegang rekor di dunia, saat ini sedang disiapkan proses pencatatannya.”

Menurutnya, pihak GBR juga telah mengutus sebuah tim untuk melakukan survei langsung di lapangan, mengamati dan memasang electronic chip pada unta tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatannnya, dan menyempurnakan pencatatannya secara resmi.

Unta langka ini juga ditawar untuk dibeli seharga 300 ribu reyal Saudi, besarnya harga tersebut dimungkinkan bertambah setelah resmi tercatat di GBR. AlArb

Ditulis oleh: admin