Pimpinan Urusan Masjidil Haram Merespon Rumor dan Kabar Dusta Terkait Kepengurusan di Haramain

Pimpinan Urusan Masjidil Haram Merespon Rumor dan Kabar Dusta Terkait Kepengurusan di Haramain

Kabar miring dan dusta kembali berhembus di media sosial terkait “persaingan” kepengurusan di Masjidil Haram Makkah dan Madinah.

Seiring bertambah viralnya berita tersebut, juru bicara resmi Pimpinan Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Ahmed bin Mohammed Al-Mansouri, menanggapi apa yang dipublikasikan di situs jejaring sosial tentang informasi yang keliru tentang “persaingan” dalam kepengurusan Haramaian.

Al-Mansouri menjelaskan, “kepengurusan di Masjdil Haram mengikuti cara yang telah berjalan di negeri penuh barokah ini, dengan menyepakati arahan pimpinan, peraturan, dan instruksi dalam semua pekerjaan administratif, pelayanan, kegiatan ilmiah, dakwah. Hal ini untuk memastikan bahwa Al-Haromain as-Syarifain selalu berkhidmat kepada Islam dan kaum muslimin, serta berusaha memberikan pelayanan kepada para tamu Allah, haji, jemaah umrah dan pengunjung lainnya.”

Dia menambahkan, “sebagaimana yang telah jelas, bahwa tidak ada dalam kepengurusan dan kempimpinan Masjidil Haram terdapat persaingan, tetapi hak diberikan kepada siapa saja, sesuai dengan standar dan peraturan yang ditetapkan oleh negara, baik administratif maupun keuangan. Hal ini juga telah jelas bahwa tidak ada dalam pimpinan dan kepengurusan memiliki orientasi yang bertentangan dengan aturan negara dan pemimpinnya.”

Al-Mansouri sekaligus mengingatkan bahwa seluruh orang ikut bertanggung jawab untuk menjalankan arahan pimpinan dengan bijak. Semuanya transparan terbuka, siap menerima apa saja yang bermanfaat, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih bermanfaat di Al-Haromain alk-Syarifain. alr, mz, erem

Ditulis oleh: admin