Dektrit Raja Salman dan Perbedayaan Pemimpin Muda Saudi

  • admin
  • 26 Februari 2018
  • 53 Views
Dektrit Raja Salman dan Perbedayaan Pemimpin Muda Saudi

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, pada Senin (26/2) menjelang tengah malam, mengumumkan beberapa keputusan terkait pengangkatan beberapa jabatan srategis setingkat menteri dan penasehat kerajaan.

Dari 46 keputusan (al-awamir al-malikiyah) terkait pengangkatan pejabat setingkat menteri dan al-martabah al-mumtazah, Raja Salman memberi perhatian dan pemberdayaan yang besar terhadap generasi muda Saudi.

Hal ini dipercaya akan pentingnya peran dan visi mereka dalam roda pembangunan dan menggali manfaat dari kemampuan dan gagasan generasi muda Saudi, sebagaimana yang dilaporkan almowaten.net.

Sejak menjabat, Raja Salman berusaha mengimplementasikan visinya melalui kehadiran anak muda dari keluarga kerajaan untuk berperan serta dan juga mendorong mereka belajar ke berbagai penjuru dunia.

Dektrit kerajaan yang menunjuk pangeran muda sebagai generasi ketiga, di antaranya menjadi gubernur atau wakilnya di berbagai wilayah, telah dimulai sejak 23 April 2017 yang lalu, Terhitung 10 pangeran muda langsung diangkat menjabat di berbagai daerah Arab Saudi.

Pada dektrit kali ini, Raja Salman menunjuk lima pangeran baru di sebagai pemimpin, di antaraya pengangkatan Pangeran Badr bin Sultan bin Abdulaziz sebagai Amir Al Jawf, Pangeran Faisal Bin Turki bin Abdulaziz Al Saud sebagai Penasehat Pengadilan Kerajaan dan Pangeran Turki bin Talal bin Abdulaziz sebagai Wakil Gubernur Wilayah Asir.

Termasuk di antaranya, Pangeran Faisal bin Fahad bin Muqrin bin Abdulaziz, diangkat sebagai Deputi Gubernur Wilayah Hail dan Pangeran Sultan bin Ahmed bin Abdulaziz Al Saud sebagai Penasihat Pengadilan Tinggi.

Tema Terkait