Nusantara FC Juara Dammam Cup 2018

Nusantara FC Juara Dammam Cup 2018

Turnamen sepakbola tahunan ekspatriat di Wilayah Timur Arab Saudi, Dammam Cup telah usai. Ajang silaturahim dan penyaluran bakat di dunia sepak bola ini, disudahi dengan laga final antara tim Nusantara (Dammam) melawan Fawazia (Khobar).

Nusantara FC akhirnya berhasil keluar sebagai menjadi juara Dammam Cup tahun ini, setelah mengalahkan Fawazia dengan drama adu pinalti 4-2 (1-1). Tim baru asuhan coach Alam tersebut, layak menyandang “the best of the best” pada turnamen kali ini, setelah berhasil lolos kualifikasi dengan 2 kali menang dan 1 kali seri. Di babak semi final berhasil menghentikan langkah juara tahun lalu Hasa FC, 2-1.

Dammam Cup 2018 kali ini hanya diikuti 8 tim hasil yang mendaftar dan seleksi. Tahun ini, Jubail absen, sementara dari Hasa mengikutsertakan 2 tim, sisanya tim dari beberapa kota di Wilayah Timur Arab Saudi, seperti Dammam, Saihat, Dhahran, dan Khobar.

Laga Final Disaksikan Duta Besar Indonesia

Final Dammam Cup 2018 (Jum’at, 9/3) yang lalu berlangsung di Sport City Raka, disaksikan Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, beserta beberapa pejabat KBRI Riyadh.

Dalam sambutan singkatnya, Agus menegaskan kembali tentang istilah eskpatriat sebagai ganti TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Selain itu, dia juga mengenalkan tim lengkap KBRI yang ikut hadir dalam acara final tersebut, di antaranya Atase Polri, Tenaga Kerja, Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya, Atase Pendidikan, dan Atase Politik / Seskkabsus.

Final Dammam Cup diakhiri dengan pengalungan medali kepada setiap pemain dan pembagian tropi juara untuk tim juara 1 dan 2 serta perfotoan bersama.

Top Scorer, Jaelani, Fawazia FC Fahmi, kiper Fawazia FC berjibaku mengamankan gawangnya Seru di lapangan Disaksikan Dubes dan pejabat KBRI Riyadh serta tokoh masyarakat Indonesia di Wilayah Timur Arab Saudi Kiper Nusantara FC berusaha menahan bola Selebrasi Selebrasi Nusantara Selebrasi bertumpuk-tumpuk Nusantara FC

Ditulis oleh: admin