Rudal Houtsi Kembali Diluncurkan Mengarah ke Beberapa Kota di Saudi

Rudal Houtsi Kembali Diluncurkan Mengarah ke Beberapa Kota di Saudi

Sistem pertahanan udara Arab Saudi berhasil menggagalkan serangan rudal Syiah Houtsi di atas Jazan pada Kamis (12/4) petang.

Seharis sebelumnya (Rabu, 111/4), pasuka pertahanan udara Saudi juga mencegat rudal balistik dan drone yang menargetkan ibukota Riyadh, dan beberapa kota lainnya, Jazan dan Najran, serta Bandara Udara Abha.

Dilaporkan arabnews, bahwa rudal-rudal tersebut ditujukan ke kota Riyadh dan dua kota di bagian selatan. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa sebuah drone bersenjata menargetkan bandara Abha dan pesawat tak berawak menuju ke pemukiman sipil di Jazan.

Saat pencegahan rudal milistsi Syiah Houtsi tersebut, terjadi ledakan yang keras disertai asap di langit di atas Riyadh. Kejadian ini untuk kesekian kalinya pertahanan udara Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan rudal tersebut.

Tidak ada laporan tentang korban atau kerusakan yang berarti. Gerilyawan Syiah Houthi yang didukung Iran telah meluncurkan lusinan rudal pada tahun lalu, yang ditujukan ke Riyadh dan kota-kota bagian selatan Saudi. abrn

Ditulis oleh: admin