Hari Nasional Arab Saudi: 900 Ribu Kembang Api di 20 Kota, Atraksi Pesawat Jet Tempur dan 300 Drones Membentuk Bendera Arab Saudi

  • 22 September 2018
  • 463 views
Hari Nasional Arab Saudi: 900 Ribu Kembang Api di 20 Kota, Atraksi Pesawat Jet Tempur dan 300 Drones Membentuk Bendera Arab Saudi

Hari Nasional Arab Saudi yang ke-88 tahun jatuh pada 23 September 2018. Perayaan hari menyatunya seluruh wilayah Arab Saudi (Hijaz dan Nejed) di tahun 1932, diperingati gegap gempita.

Dalam beberapa hari terakhir, berbagai sudut kota di Arab Saudi bernuansa hijau, baik dari bendera yang dikibarkan maupun sorot lampu dan pernak-pernik hiasannya.

Tidak lupa, baliho berbagai ukuran dengan foto Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdil Aziz, beserta Putra Mahkota Muhammad bin Salman, turut menghiasi jalan raya dan gedung-gedung.

Sejumlah kegiatan budaya dan hiburan telah direncanakan oleh masing-masing pemerintah daerah dan pihak swasta di seluruh wilayah Kerajaan Arab Saudi.

Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi telah memprogramkan 12 acara besar di antaranya pertunjukan kembang api dan atraksi udara pesawat tempur Saudi Royal Air Force.

Kementerian Pertahanan Saudi, yang diwakili oleh Angkatan Udara Kerajaan Saudi, telah mempersiapkan penampilan udara di Hari Nasional ke-88, yang dijadwalkan pada hari Ahad, Senin dan Selasa (23 – 25 September 2018).

Penampilan jet tempur tersebut akan dilakukan oleh Tim Hawks Arab Saudi dan Tim Air Knights Uni Emirat Arab.

Menurut situs resmi Kementerian Pertahanan, grup jet tempur akan membawa warna khas nasional Arab Saudi terbang di atas langit Riyadh, Jeddah, dan Provinsi Timur.

Rekor Dunia

Sementara itu, pertunjunkan kembang api akan menghiasi 20 kota di seluruh wilayah Arab Saudi selama 18 menit.

Federasi Saudi untuk Cybersecurity, Programming and Drones (SFCPD) dan General Entertainment Authority (GEA) akan meluncurkan dua bendera Saudi terbesar di dunia dengan panjang 400 meter dan lebar 350 meter. Bendera ini akan terdaftar di Guinness Book of Records sebagai terbesar yang pernah ada di dunia.

Selain itu, 300 drone direncanakan akan terbang di atas kota Riyadh dan Jeddah membentuk bendera Saudi.

Gegap gempita National Day juga diselenggarakan oleh Ar-Riyadh Development Authority (ADA) mulai Jumat malam (22/9) di Istana Al Hukum di Riyadh, sebagaimana penjelasan kata Abdullah Al-Otaibi dari ADA kepada Saudi Gazette.

Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan  berlangsung hinga hari Ahad (23/9) jam 11:00 malam.

Saslah satu ikon kota Riyadh, jembatan gantung di Wadi Laban di barat daya Riyadh juga akan menawarkan pemandangan spektakuler yang dipenuhi dengan warna hijau. SG & arbn

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait