Berkunjung ke Museum Asmaul Husna di Madinah

  • 26 Oktober 2019
  • 1,044 view
Berkunjung ke Museum Asmaul Husna di Madinah

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi saat ziarah ke Madinah adalah Museum Asmaul Husna ( The Beautiful Names of Allah Exhibition) yang terletak di sebelah kanan komplek Masjid Nabawi.

Di penghujung ruang pameran kita akan melihat pemutaran video dimana seolah-olah kita sedang terbang ke angkasa dan melihat bumi yang bulat.

Ada Apa Saja di Dalamnya
Di pintu masuk Anda akan langsung disapa oleh beberapa reception berpakaian resmi khas Arab Saudi.

Salah satu di antaranya mahir berbahasa Indonesia. Anda pasti akan langsung disapa dengan bahasa Indonesia.

Di area pertama ini, kita akan takjub karena langsung disuguhi oleh simulasi tata surya seperti di planetarium.

Replika matahari berukuran besar lengkap dengan planet-planetnya dibuat dengan skala perbandingan yang sesuai dengan aslinya.

Setelah itu, nama-nama Allah dijabarkan melalui foto-foto raksasa yang menggambarkan kebesaranNya. Terdapat foto janin di dalam kandungan yang bercerita tentang Al-Khaaliq.

Lalu ada Ar-Raziiq yang diceritakan dalam foto seekor burung kecil yang sedang menangkap ikan. Al-Hasiib yang digambarkan dengan panasnya lahar gunung berapi. Hingga Al-Aziiz yang diceritakan dalam foto tsunami.

Di akhir pameran kita akan masuk ke dalam Panoramic Display Hall. Di ruangan berukuran 10 x 5 meter ini kita akan disuguhi video singkat mengenai kebesaran Allah melalui dinding layar besar yang dibangun dari beberapa TV LED 42”.

Video ini menggambarkan betapa luasnya alam raya. Gambaran jamaah yang sedang shalat di Masjid Nabawi, yang kemudian zoom out ribuan kilometer ke atas menuju alam raya.

*) Dinukil dari FB Nurkholid Ashari

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait