15 Milyar Dollar Investasi di Arab Saudi Disepakati

  • admin
  • 30 Oktober 2019
  • 82 Views
15 Milyar Dollar Investasi di Arab Saudi Disepakati

Lebih dari 2 lusin kontrak investasi berhasil ditandangani dalam acara Konferensi Future Investment Initiative (FII) Arab Saudi, yang berlangsung di aula Hotel Ritz-Carlton Riyadh (29/10).

Kesepatakan investasi tersebut sebesar 15 milyar USD, kebanyakan untuk sektor manukfatur dan teknologi.

Tingginya minat dan kepercayaan internasional melakukan bisnis di Arab Saudi setelah menilai rencana diversikasi Putra Mahkota, Muhammad bin Salman, dianggap pada jalurnya, pasca forum FII yang pertama 2017 lalu.

Di antara perusahaan besar dunia yang turut hadir dalam forum tersebut adalah HSBC, Blackstone, BlackRock, Colony Capital dan Evercore.

Amerika Serikat mengirim delegasi besar, termasuk Sekretaris Energi dan Sumber Daya, serta penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner, yang berbicara di forum tersebut.

Di podium yang sama, Perdana Menteri India Narendra Modi. Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, pimpinan Bank Dunia, juga berpartisipasi dalam acara yang berlangsung 29-31 Oktober.

Mulai 2016, MBS mencanangkan merubah arah ekonomi Saudi, dari pengekspor minyak mentah terbesar di dunia, dengan mengembangkan industri baru.[SG]

Tema Terkait