Video: Akuarium Terbesar di Bandara Jeddah

  • News Admin
  • 28 November 2019
  • 651 Views
Video: Akuarium Terbesar di Bandara Jeddah

Akuarium terbesar di bandara dunia, terdapat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Berapa ukuran dan apa saja isi akuarium terbesar di bandara dunia tersebut?

Salah satu bandara terpenting di Timur Tengah adalah Bandara Internasional King Abdul Aziz. Bandara yang baru selesai direnovasi tersebut, menghubungkan ke seluruh jaringan bandara internasional dunia.

Tepatnya di Terminal 1 KAIA Jeddah, terdapat sebuah akuarium terbesar di bandara dunia. Memiliki diameter 10 meter, tinggi 14 meter, dan kapasitas satu juta liter air tawar yang bercampur garam hasil teknologi Jerman, dan menampung lebih dari dua ribu jenis ikan.

Akuarium terbesar di KAIA Jeddah

Di antara jenis ikan dalam akuarium tersebut bervariasi, di antara ikan hiu, laghma, buntal, harimau, napoleon, mono, dan trifali. Ikan-ikan tersebut tinggal di dalam akuarium yang airnya diatur pada suhu 26 °C.

Untuk makan ikan dalam akuarium, metodenya bervariasi; diberikan secara manual juga otomatis. Ikan-ikan tersebut mengosumsi makanan laut segar dan ganggang (alga).

Saat ini Terminal 1 Bandara Jeddah yang baru, mampu menampung lebih dari 30 juta penumpang pertahun dan menyediakan 220 konter check-in, 80 konter mandiri, 46 gateway internasional dan domestik, serta memiliki sistem penanganan bagasi yang canggih. (

Akuarium terbesar di bandara dunia berada di KAIA Jeddah

Tema Terkait