Artis Asal Amerika Menyesal Konser di Arab Saudi

  • News Admin
  • 2 Desember 2019
  • 3278 Views
Artis Asal Amerika Menyesal Konser di Arab Saudi

Bintang rapper Amerika, Lil Wayne, hari Ahad (1/12) pagi, menulis di akun tweeter-nya, “Never Going To Riyadh Again.” Kontan cuitan tersebut mengejutkan penggemarnya, pasalnya baru saja dia menggelar konser di Diriyah sehari sebelumnya.

Lil Wayne tercatat sebagai artis yang manggung dalam konser bersama dengan penyanyi Amerika lainnya. Mereka tampil dalam konser keempat Festival Musik Diriyah, yang menjadi tuan rumah para bintang top dunia.

Beberapa sumber mengatakan alasan mengapa dia mentweet tersebut, karena panitia konser tidak mengizinkan Wayne naik ke panggung sambil memegang rokok ganja.

Kekacauan Wayne bukan itu saja, dia sempat terlambat selama 30 menit naik ke atas panggung.

Menanggapi hal tersebut, netizen menyerangnya dan menyoroti bahwa hukum dan peraturan Saudi harus dihormati oleh semua orang. Tidak seorang pun akan diizinkan menggunakan narkoba di negara itu. Banyak orang juga bereaksi dengan cara lucu membuat meme dan video komik menyindir “penyesalan” sang artis.

Meski telah membuka diri untuk destinasi pariwisata, kebijakan Arab Saudi terhadap alkohol tidak berubah. Beberapa waktu lalu, Kepala Badan Pariwisata Arab Saudi, Ahmad Al-Khatib mengeluarkan statemen bahwa larangan alkohol tidak akan pernah berubah sebagai bagian dari upaya untuk menarik wisatawan dan menutup toko pada waktu sholat bukanlah halangan bagi pariwisata. [lovinsaudia]

Salah satu tanggapan netizen Saudi

Tema Terkait