Awas! Kini “Saher” Dipasang di Dalam Mobil Sipil

  • News Admin
  • 4 Desember 2019
  • 349 Views
Awas! Kini “Saher” Dipasang di Dalam Mobil Sipil

Direktorat Lalu Lintas (Murur) memperbanyak kamera pemantau pelanggaran kecepatan di seluruh jalan raya. Untuk itu, pihak Murur kini memasang kamera “Saher” di dalam mobil yang dapat bergerak dari satu jalan ke jalan lainnya.

Teknologi kamera “CATSO” yang menggunakan teknologi sensor “AR” dipasang di dalam mobil sipil, untuk memantau pelanggaran kecepatan di seluruh jalan tol dan jalan-jalan dalam kota. Sensor ini mampu memantau pelanggaran kecepatan mulai 30 hingga 260 km/jam.

Hari Senin (3/12) kemarin, Al-Amir Misy’al bin Majid bersama Direktur Murur Jeddah, Mayjend Salman Al-Jumai’y menginspeksi kesiapan perangkat baru tersebut di Jeddah.

Perangkat ini dimaksukan untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan dan mengurangi angka kecelakaan. Menurut catatan, memacu kecepatan melampaui batas menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kamera serupa juga telah disebar di kota Riyadh, dipasang di dalam 150 mobil sipil. Menurut rencana, pihak Murur akan mengoperasikan kamera dalam mobil ini ke seluruh wilayah dan kota Saudi.

Programnya juga terus dikembangkan agar dapat memantau pelanggaran, tidak hanya kecepatan, tetapi juga penggunaan sabuk pengaman dan ponsel saat berkendara.

Diharapkan dengan mulai beroperasinya perangkat ini, pengguna kendaraan lebih sadar saat memacu kendaraan di jalan raya, dengan tidak melanggar batas maksimal yang ditentukan. okaz

Tema Terkait