Gereja di Tanah Arab, Umat Kristen Bangga dan Mendukung

  • News Admin
  • 7 Desember 2019
  • 1305 Views
Gereja di Tanah Arab, Umat Kristen Bangga dan Mendukung

Sebuah video yang diunggah di youtube mendadak viral dan mengundang banyak komentar dari umat kristiani. Video atau vlog tersebut merekam keberadaan gereja di tanah Arab, tepatnya di Bahrain.

Bahrain, sebuah negara monarki kecil sebelah timur Arab Saudi, terpisahkan hanya dengan laut (+ 25 km). Luas wilayah Bahrain 780 km2, dengan jumlah penduduk 1.2 juta, termasuk 660 ribu warga ekspatriat (tahun 2012).

Negara yang terkenal dengan kekayaan lautnya ini, memiliki kehidupan sosial yang sangat kontras berbeda dengan Arab Saudi meski tersambung dengan jembatan King Fahd Causeway. Keterbukaan di Bahrain, menarik banyak orang untuk mencari hiburan yang terlarang di Arab Saudi.

Banyak orang berpandangan negatif jika seseorang dari Saudi mengunjungi Bahrain di akhir pekan. Pasalnya, hiburan malam di Bahrain merupakan aktivitas legal, meskipun ada pembatasan.

Keterbukaan Bahrain berdampak kepada pembebasan cara berpakaian, tidak terikat aurat harus tertutup seperti di Arab Saudi. Juga termasuk pergaulan, lapangan pekerjaan, agama, persis seperti di negara-negara muslim lainnya di dunia.

Yang menjadikan vlog salah seorang TKI Saudi mendapat sambutan dari umat kristiani adalah karena tema tentang keberadaan gereja di Bahrain. Rata-rata komentar seperti mendapat pengakuan dan bukti bahwa sejak dulu agama Kristen telah exist di bumi Arab.

Sebagian netizen lainnya ada yang curiga video berjudul “Gereja di Negeri Arab, Benar Nyata Ada!” tersebut bermaksud untuk menggiring pendapat bahwa warga Arab toleran terhadap orang yang berbeda agama.

Berikut di antara komentar di channel youtube yang mengunggah vlog tersebut:

kelink mangku langit : “Lah iyalah… “Seblm islam ada, di tanah arab mayoritas kristen koq…”

Fredrik Merpati: “Makasih videonya info yang baik bagi umat di indo yang ke Arab araban kiranya di sana TDK ada kristen.”

Tan Sherlie: “Ayo mau bilang apalagi? Ini negara arab??……….. Ada gerejanya???ayo komen???dollllll Gereja di arab kok gk Dikafirkan????ayo coba Hyn kadrun yg batas Kmampuan berfikir Primitif????gk mikir Smua manusia sm dihadapan Tuhan? Kita cuma debu????”

Tan Sherlie: “Ayo mau bilang apalagi? Ini negara arab??……….. Ada gerejanya???ayo komen???dollllll Gereja di arab kok gk”

Sihardo Gultom: “Orang Arab dari dulu sudah terbiasa dengar Kristen dan gereja bahkan Alkitab , Injil, Bibel berbahasa Arab juga sudah ada sejak dulu tapi sekarang lebih marak karena orang Arab belakangan ini sudah banyak yang bertobat jadi memeluk agama Kristen.”

BACA: TIDAK ADA GEREJA DI ARAB SAUDI

Tonton video lengkapnya di bawah ini:


Tema Terkait