Jalur Kereta Api Terpanjang di Arab Saudi Segera Dibangun

  • 15 Desember 2019
  • 866 views
Jalur Kereta Api Terpanjang di Arab Saudi Segera Dibangun

Stasiun televisi “Al-Ikhbariya” melaporkan rencana proyek jalur kereta api terpanjang di Arab Saudi. Rel yang akan dibangun tersebut, akan menghubungkan pelabuhan Laut Merah di Jeddah hingga Teluk Arab di Bagian Timur Arab Saudi, melalui jalur kereta api.

Perincian dari proyek raksasa tersebut, akan segera dilaksanakan pada tahun 2020. Panjang rel diperkirakan 1600 km dengan perkiraan biaya sekitar $ 50 miliar.

Perusahaan dari Cinah kemungkinan yang akan melaksanan proyek penghubung jalan darat tersebut. Jika jalur rel ini berhasil direalisasikan, maka akan mengurangi jumlah perjalanan truk angkutan melalui jalan raya.

Selain kuantitas kendaraan besar berkurang di jalanan, efesiensi waktu perjalanan dari pelabuhan di Timur ke Barat Saudi, yang saat ini dibutuhkan 72 jam.

Rel penghubung antara ibu kota Riyadh dan pusat komersil Jeddah ini, juga akan meningkatkan hubungan antara Riyadh dan Jeddah di berbagai macam sektor.

Saat ini, jalur kereta api di Arab Saudi baru menghubungkan Wilayah Timur ke Riyadh Saudi Railways Organization (SRO). Kemudian Riyadh ke Hail dengan Saudi Railway Company (SAR).

Untuk Makkah-Madinah, tersedia kereta cepat Haraiman, Haramain High Speed Rail (HHR). twasul

BACA: Transportasi Umum di Saudi: Dari Saudia Airlines Hingga Metro Riyadh

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait