“Jembatan Langit” di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh

  • News Admin
  • 15 Desember 2019
  • 377 Views
“Jembatan Langit” di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh

Suasana metropolis ibu kota Arab Saudi, Riyadh, dapat disaksikan dari Sky Bridge. Berada di puncak bangunan tertinggi ketiga dunia, Kingdom Tower, menjadi salah satu destinasi wisata di Arab Saudi.

Jika ada kesempatan safar ke Riyadh, sempatkan untuk mampir di Burj Mamlakah (Kingdom Tower). Skyscraper yang terletak di pusat bisnis Riyadh ini, selesai dibangun tahun 2012.

Tingginya 302.3 m (992 kaki), mengalahkan pencakar langit pendahulunya di distrik yang sama, Faisaliyah Tower, setinggi 267 meter.

Untuk mencapainya, bisa menggunakan kendaraan umum (taksi) atau mobil pribadi. Parkirnya, bisa di basement atau di area parkir di sekitar gedung, gratis.

Sebagai salah satu ikon kota Riyadh, di menara ini terdapat pusat perbelanjaan (mall), tempat pameran, ladies market, sinema, perkantoran, hotel, cafe, restoran, dan apartemen.

Posisinya yang unik memberinya keunggulan sebagai salah satu tempat wisata paling penting untuk pariwisata di Riyadh. Untuk mencapai puncak gedung, ke Sky Bridge, melalui pintu masuk di dalam mall di lantai pertama.

Dari gate yang dijaga petugas loket, tiketnya dihargai 80 Reyal. Untuk anak-anak di bawah 10 tahun tiket dihargai 20 Reyal dan gratis untuk bayi berumur di bawah 2 tahun.

Perjalanan ke Sky Bridge melalui dua lift. Lift pertama membawa pengunjung ke ketinggian 180 meter, dalam waktu sekitar 50 detik. Kemudian dilanjutkan dengan lift kedua hingga Sky Bridge selama kurang lebih 40 detik.

Dari “Jembatan Langit” itu, pengunjung dimanjakan dengan city view. Waktu buka untuk hari biasa mulai 9.30 pagi hingga 11.00 malam. Di hari Jum’at, dibuka mulai 4.30 sore hingga 11.00 malam.

Tema Terkait