Video: Kawanan Rubah Merah di Pegunungan Saudi

  • 19 Desember 2019
  • 715 views
Video: Kawanan Rubah Merah di Pegunungan Saudi

Seorang warga Saudi berhasil merekam binatang buas yang cukup ditakuti di daerah pegunungan. Dalam potongan video tersebut, tampak spesies rubah langka yang disebut Rubah Merah (vulpes).

Beberapa warga di Pegunungan Fifa, bagian timur Jazan, mengatakan kepada media “almowaten,” bahwa hewan predator ini banyak terdapat di beberapa hutan lebat di Pegunungan Fifa.

Mereka dapat berkembang biak di daerah tersebut, karena kondisi alam yang mendukung dengan lebatnya hutan. Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar hutan, kawanan rubah ini sangat berbahaya, dapat mengancam jiwa mereka.

Rubah merah merupakan hewan yang termasuk karnivora dari keluarga “canidae,” yang banyak ditemui di Inggris dan Irlandia.

Rubah merah menyebar di berbagai wilayah di dunia, sebagai predator pemakan daging. Hewan ini menyebar ke Kanada, Alaska, sebagian besar Amerika Serikat, Eropa, Afrika Utara, dan hampir semua bagian Asia, termasuk Jepang. Di Australia mulai didapati pada abad ke-19.

Rubah merah dapat dibedakan dari bulu mereka, yang berwarna coklat kemerah-merahan. Tidak sedikit dari rubah ini telah diburu untuk diambil bulunya, sebagai bahan mantel yang mahal. almowaten

Ditulis oleh: News Admin