KJRI Jeddah dan UT Adakan Sosialisasi Program S1 Hingga S3 Bagi WNI di Madinah.

  • News Admin
  • 22 Desember 2019
  • 898 Views
KJRI Jeddah dan UT Adakan Sosialisasi Program S1 Hingga S3 Bagi WNI di Madinah. Foto: FB KJRI Jeddah

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memberikan kesempatan bagi WNI di luar negeri menempuh pendidikan tinggi, pada 20 Desember 2019, KJRI Jeddah menggandeng Universitas Terbuka (UT) untuk mesosialisasikan programnya bagi WNI yang berada di Madinah, Arab Saudi.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 35 orang WNI dari berbagai latar belakang pekerjaan seperti pekerja formal, domestic worker, dan mahasiswa di Madinah.

Mewakili KJRI Jeddah, Pelaksana Fungsi Pensosbud, Tubagus M. Nafia, membuka acara sosialisasi. Dalam kesempatan itu disampaikan ucapan terima kasih kepada koordinator mahasiswa UT di Madinah, Dr. Djujan, atas kerjasamanya mengundang WNI di Madinah.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa KJRI Jeddah dan UT telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Oktober 2019 kerjasama pelaksanaan pendidikan di wilayah kerja KJRI Jeddah. Hal tersebut merupakan komitment KJRI dalam mendukung hak memperoleh pendidikan bagi WNI di Arab Saudi.

Wakil dari UT, Mochamad Priono, menjelaskan bahwa UT adalah perguruan tinggi negeri ke 45 yang berdiri sejak 1984 untuk memberikan kesempatan kepada WNI yang ingin menempuh pendidikan tinggi namun terkendala pekerjaan, waktu dan biaya yang tinggi.

UT memberikan pelayananan jarak jauh dengan dukungan bahan tutorial dan tutor yang handal untuk membantu mahasiswa menyelesaikan studinya. Saat ini UT membuka program S1, S2, dan S3.

Dalam tanya jawab setelah pemaparan, peserta sosialisasi yang hadir sangat antusias menanyakan kepada narasumber mengenai teknis pendaftar, proses belajar dan jurusan yang ditawarkan oleh UT.

KJRI Jedddah dan UT, disamping mengadakan sosialisasi pendidikan di Madinah, juga mengadakan kegiatan yang sama di Jedddah dan Makkah untuk menarik lebih banyak lagi WNI bergabung menjadi mahasiswa UT.

Sumber: FB KJRI Jeddah

Tema Terkait