Sekarang Menyeberang dari Saudi ke Bahrain Bisa Dengan Sepeda Motor

  • News Admin
  • 25 Desember 2019
  • 767 Views
Sekarang Menyeberang dari Saudi ke Bahrain Bisa Dengan Sepeda Motor Foto: eremnews

Direktorat Umum untuk Jembatan Raja Fahd, pada hari Rabu (25/12), melakukan uji coba penyeberangan pengendara roda dua antara Saudi dan Bahrain.

Setelah disepakati dua otoritas yang berwenang dari kedua negara Arab Saudi dan Bahrain, para pengendara motor dapat menyeberang di King Fahd Causeway mulai Januari 2020.

Sebagaimana laporan Kantor Berita Arab Saudi (SPA), Kepala Pelaksana Direktorat Umum untuk Jembatan Raja Fahd, Ir. Imad al-Muhsin, mengatakan: “Pengendara kendaraan roda dua diizinkan menyeberang jembatan King Fahd selama masa uji coba saat ini.”

Akan tetapi, menurut Imad, kendaraan yang digunakan untuk melintas King Fahd Causeway, baik dari Saudi maupun Bahrain, “harus dilengkapi dengan surat-surat yang berlaku dan memiliki plat kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Saudi dan Bahrain.”

Imad menambahkan, izin menyeberang bagi kendaraan roda dua berlaku setiap hari, sepanjang minggu, kecuali jika cuaca buruk dan membahayakan pengendaranya, maka sewaktu-waktu ditutup.

Sementara infrastruktur di jembatan penghubung Saudi-Bahrain tersebut, telah disediakan lajur khusus motor di sebelah paling kanan jalan.

Biaya melewati jembatan King Fahd bagi pengendara motor sama dengan kendaraan roda empat, yaitu 25 Reyal Saudi atau 2.5 Dinar Bahrain. eremnews

Tema Terkait