Ternyata Ini Mereka Saksi Gerhana di Arab Saudi

  • News Admin
  • 27 Desember 2019
  • 689 Views
Ternyata Ini Mereka Saksi Gerhana di Arab Saudi

Gerhana matahari yang terjadi Kamis (26/12), merupakan kejadian langka yang tidak terjadi selama 118 tahun terakhir. Dan tidak akan terulang sampai nanti setelah 84 tahun, pada 1504 H (2102 M).

Karena itulah, tidak heran jika banyak kalangan tertarik untuk menyaksikannya.

Gerhana yang membuat matahari menjadi seperti cincin, terjadi tepat di Al-Ahsa, Wilayah Timur Arab Saudi. Para ahli falak, peneliti dan serta mahasiswa hadir menyaksikan fenomena tersebut.

Mereka berkumpul di Jabal Al-‘Arbaa, sebelah timur Hofuf dan Jabal Al-Shu`ba, timur kota Mubarraz. Untuk melindungi dari pengaruh buruk yang membahayakan mata, mereka menggunakan kacamata dan alat khusus untuk mengabadikan peristiwa kosmik langka ini.

Di saat yang bersamaan, sedang dilangsungkan pertemuan tentang pariwisata di kota Al-Ahsa. Tidak heran, peserta acara tersebut dari pekerja di industri wisata, ikut hadir menyaksikan bersama para ahli dan mahasiswa.

Di video yang viral, tampak ahli falak Saudi, Dr. Abdullah al-Musned, menangis tersedu melihat keajaiban alam, tanda kebesaran Allah Ta’ala. Berikut kumpulan video yang beredar di media sosial:

Tema Terkait