Layan Al-Qadi, Dipuji Wisatawan Karena Abaya

  • News Admin
  • 17 Januari 2020
  • 915 Views
Layan Al-Qadi, Dipuji Wisatawan Karena Abaya

Seorang pemandu wisata di al-Ulya, Utara Arab Saudi, mengungkapkan reaksi wisatawan saat mereka melihatnya dengan pakaian abaya.

Adalah Layan al-Qadi, seorang wanita warga provinsi Al-Ula, berprofesi sebagai pemandu wisata bagi para turis yang datang berkunjung ke daerahnya.

Layan, wanita muda yang berasal Al-Madinah Al-Munawwarah tersebut, mengungkapkan pengalamannya saat diwawancarai di acara “Tamm Talk Show,” di SBC Channel.

Pasalnya, dia menggunakan abaya hijab serba hitam lengkap dengan niqab (cadar), sebagaimana tradisi di Arab Saudi. Sebagian orang asing yang melihatnya sebuah hal yang langka di negerinya.

Tetapi dia mengatakan, ketika para turis melihatnya dengan pakain tersebut, mereka merasa kagum dan senang. Karena menurut mereka, dianggap tetap mempertahankan adat, tradisi, dan budaya Saudi.

Saat ini Layan bekerja di tim di Komisi Kerajaan pada Festival Musim Dingin Tantura. Sebagai pemandu sekaligus tinggal di Al-Ulya, Layan terlihat menguasai menjelaskan lokasi wisata menarik di daerahnya.

Seperti misalnya, dia menjelaskan tentang “Batu Gajah” yang merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di provinsi itu. Di lokasi tersebut, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang natural, lengkap dengan fasilitasnya, seperti penginapan, restoran dan kafe

Tidak sekedar menjelaskan, Layan juga mahir menyambut pengunjung dalam bahasa Inggris, bahasa yang dibutuhkan para wisatawan.

Lihat videonya di sini:

Tema Terkait

Hujan-hujanan Yuk!

Hujan-hujanan Yuk!

Sebagian orang mengeluhkan saat hujan turun. Apalagi di bulan-bulan pada akhir tahun ini, musimnya penghujan.