Bahasa Cina Mulai Diajarkan di Sekolah Arab Saudi

  • News Admin
  • 19 Januari 2020
  • 346 Views
Bahasa Cina Mulai Diajarkan di Sekolah Arab Saudi Foto: Alarabiya

Juru Bicara untuk Pendidikan Publik Arab Saudi, Ibtisam Al-Syahri, mengungkapkan bahwa bahasa Cina mulai diajarkan di seluruh sekolah Arab Saudi, mulai pada hari ini (Ahad, 19/1).

Hari pertama pembelajaran bahasa Cina tersebut dimulai bersamaan dengan dimulainya semester kedua.

Untuk tahap awal, mata pelajaran bahasa Cina diadakan di 8 sekolah tingkat Tsanawiyah untuk laki-laki; 4 sekolah di Riyadh, 2 sekolah di Jeddah, dan sisanya di Wilayah Timur.

Kementerian Pendidikan Arab Saudi menyatakan bahwa mata pelajaran bahasa Cina merupakah pilihan, namun demikian akan diajarkan secara meluas termasuk ke siswi perempuan.

Chen Wei Chen, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Arab Saudi, menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Pangeran Mahkota Mohammad bin Salman atas keputusan untuk memasukkan bahasa Cina sebagai mata pelajaran di sekolah dan universitas Saudi.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Cina akan menjadi mitra dekat Arab Saudi dan memperkuat hubungan kuat antara kedua negara.

“Saya berharap generasi muda di Arab Saudi akan menguasai bahasa Cina, mencintai budaya Cina, dan merangkul masa depan yang terhormat bagi kedua negara sahabat.” Imbuh Chen.

Tema Terkait