Begini Akibat Menikah “Beda Manhaj” di Arab Saudi

  • News Admin
  • 11 Februari 2020
  • 2017 Views
Begini Akibat Menikah “Beda Manhaj” di Arab Saudi

Sempat gaduh media sosial di Tanah Air, antara boleh tidaknya seseorang menikah dengan pasangan yang berbeda jalan hidup (baca: manhaj). Sepasang suami istri baru di Arab Saudi membuktikan realitanya. Apakah bisa ditiru?

fashionista terkenal, pakar kecantikan dan seorang selebriti media sosial mashyur di Arab Saudi, Badour Al-Barahim, menjadi buat bibir netizen Saudi lagi.

Janda beranak dua asal Wilayah Timur Arab Saudi ini, pada akhir tahun lalu mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menikah lagi kecuali dengan mahar 1 juta Reyal Saudi (USD 266 Ribu).

Kontan syarat pernikahannya tersebut menjadi perbincangan di warganet Saudi. Beberapa pihak meragukan syarat tersebut dapat terealisasi.

Tidak berselang lama, Badour membagikan di akun snapchat-nya foto akad pernikahannya yang menunjukkan uang mahar 1 juta reyal sesuai dengan yang disyaratkannya.

Tetapi Badour menyembunyikan identitas pria yang meminangnya dengan mahar fantastis tersebut. Dia hanya menulis: “Segala puji bagi Allah, di mana dengan nikmatnya kebaikan menjadi sempurna, pernikahanku telah disyahkan, ya Allah, jadikan akad ini membawa kebahagiaan bagi kami.”

Beberapa jam setelah viral foto akad nikahnya, Badour memposting posisinya sedang di kabin pesawat Emirat kelas VIP, akan bertolak dari King Fahd International Airport Dammam. Tidak diketahui tujuan pastinya, apakah tujuannya hanya ke Dubai atau sekedar transit untuk melanjutkan ke negara lain.

Hari ini, Badour menulis di akunnya medsosnya: “Saya memohon kepada semua akun media publikasi, agar menghapus semua foto atau video saya, dan tidak menviralkannya lagi di media sosial. Dimohon dengan sangat, Wallahu Waliyut Taufiiq

Keputusan ini tentunya bertolak belakang dari kebiasaannya yang selalu eksis di medsos. Tetapi Badour menambahkan bahwa dirinya tidak akan pensiun dan akan tetap bersama para follower-nya, tetapi tanpa menampilkan wajah atau suaranya.

Badour tidak mengungkapkan alasan di balik keputusannya yang dishare pasca beberapa hari pernikahannya. Media lokal Saudi menuliskan bahwa keputusan tersebut atas permintaan suaminya.

Sebagaimana penggemarnya pun tidak tahu, Badour menutup wajahnya dengan niqob (cadar) pasca pernikahannya, hal yang mendorongnya mengambil keputusan tersebut.

Jadi, pernikahan berbeda manhaj, sangat direkomendasikan, yang menarik pasangannya menjadi lebih baik. jll

Tema Terkait