Nyerebot Jalan, Awas Kena Foto Murur!

  • 12 Februari 2020
  • 680 views
Nyerebot Jalan, Awas Kena Foto Murur!

Direktorat Umum Lalu Lintas (Murur) Arab Saudi merilis video sosialisasi kamera cerdas terbaru yang akan memotret setiap pengemudi yang tidak disiplin di lajur jalan raya.

Pada hari Selasa (11/2), Murur mengumumkan bahwa dalam waktu dekat kamera cerdas tersebut segera dipasang di jalan raya. Fungsinya, untuk memantau pelanggar peraturan lalu lintas, sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Arab Saudi.

Dalam akun Twitter resminya, Murur menjelaskan, bahwa kamera akan menarget pengemudi yang tidak mematuhi batas lajur jalan yang ditentukan. Berdasarkan laporan banyak warga, meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas dikarenakan kurangnya disiplin pengendara melaju pada lajur jalan yang seharusnya.

Murur juga merilis sebuah video sebagai sosialisasi terkait kamera pemantau pelanggaran tersebut. Kamera cerdas ini akan mampu mengambil gambar mobil yang melanggar dan secara otomatis mengirim laporan pelanggarannya terhadap pemilik kendaraan.

Pengumuman penggunaan kamera baru ini bertepatan dengan diselenggarakannya Forum dan Pameran Keselamatan Lalu Lintas Internasional ke-5, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Keselamatan Lalu Lintas Saudi “As-Salamah” di Dammam, ibu kota Provinsi Timur Arab Saudi.

Acara tersebut berisi forum seminar dan pameran internasional, yang diikuti oleh lebih dari 50 perusahaan internasional di bidang teknologi keamanan dan keselamatan lalu lintas.

Berdasarkan angka resmi, sekitar 6 ribu orang meninggal setiap tahun karena kecelakaan lalu lintas di Arab Saudi. Angka ini berarti sama dengan rata-rata 17 kematian perhari di negara yang berpenduduk sekitar 33 juta orang, termasuk lebih dari 12 juta ekspatriat dari berbagai macam negara. erem

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait