Video: Adel al-Jubeir Menjawab Tuduhan

  • 19 Februari 2020
  • 1,737 view
Video: Adel al-Jubeir Menjawab Tuduhan

Menteri Urusan Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir, meladeni pertanyaan-pertanyaan menohok dalam acara “Conflict Zone” yang disiarkan kanal berita DW.

Dalam wawancara tersebut, Anda bisa menyaksikan pewawancara, Tim Sebastian, jurnalis dan novelis Inggris, yang selalu menempatkan tamunya di bawah tekanan.

Dengan gaya menyerang yang provokatif dan selalu menyela pembicaraan al-Jubeir, berharap setiap jawabannya kehilangan fokus.

Sebastian menyiapkan pertanyaannya dengan penuh serangan secara beruntun. Dia misalnya, memberikan pertanyaan kelima untuk mengulangi pertanyaan pertamanya.

Cara-cara wawancara seperti ini, tidak pernah berhasil ketika yang diajak bicara adalah menteri sekelas Turki Al-Faisal (rahimahullah, Menlu Saudi sebelumnya) dan Adel Al-Jubeir (sebelumnya Menteri Luar Negeri, kini Menteri Negara Untuk Urusan Luar Negeri).

Semua pertanyaan yang diarahkan kepada Al-Jubeir, sejatinya adalah rekaman yang diulang-ulang dan disebarkan oleh musuh-musuh Arab Saudi.

Sebagian kaum muslimin dan medianya, sekedar membeo. Mereka tidak pernah sedikitpun mencari klarifikasi atau melakukan penyeimbangan informasi (cover both sides) atas yang disebarluaskan.

Simak wawancara berikut ini, konter bagi mereka yang selalu mencari-cari kesalahan Arab Saudi:

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait