Drone Hancurkan Gudang Penyimpan Rudal Balistik Milisi Syiah Houtsi

  • 23 Februari 2020
  • 631 views
Drone Hancurkan Gudang Penyimpan Rudal Balistik Milisi Syiah Houtsi Foto: SG

Pasukan Koalisi Arab mengatakan bahwa pihaknya meluncurkan serangan udara pada hari Ahad (23/2) yang menargetkan rudal balistik dan depot drone pemberontak Houtsi di ibukota Yaman, yang didukung rezim Iran.

Turki Al-Maliki, juru bicara pasukan koalisi bersama pemerintah Yaman yang diakui secara internasional, mengatakan bahwa serangan itu sebagai pembalasan atas serangan rudal balistik yang menargetkan warga sipil di Arab Saudi.

“Koalisi melakukan operasi militer menghancurkan target militer yang berpotensi mampu menembakkan rudal balistik dan pesawat tak berawak di ibukota Sanaa”, kata al-Maliki yang dikutip Saudi Press Agency (SPA).

Dia mengatakan Sana’a telah menjadi “tempat berkumpulnya milisi Houtsi, lokasi instalasi dan peluncuran rudal balistik yang menargetkan Arab Saudi.”

Serangan koalisi berhasil menghancurkan tempat penyimpanan, perakitan, dan pembakaran di distrik Faj Atan, Kamp Al-Amad dan gunung Al-Nahdain, lanjutnya.

Pada hari Jumat, pertahana udara Arab Saudi mencegat rudal balistik yang ditembakkan oleh Houtsi yang dengan sengaja dan sistematis menargetkan kota dan warga sipil. “Apa yang mereka lakukan tersebut telahpelanggaran hukum internasional.” Tegas al-Maliki. SG

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait