Iran Diisolir, Dampak Penyebaran Virus Corona di Timur Tengah

  • 25 Februari 2020
  • 3,315 views
Iran Diisolir, Dampak Penyebaran Virus Corona di Timur Tengah

Selasa (25/2), Pemerintah Bahrain mengumumkan 17 orang terinveksi virus New Corona. Keenam orang tersebut tediri dari 2 warga Bahran dan 4 orang warga negara Arab Saudi. Mereka tertular virus saat tiba dari Iran di Bahrain International Airport.

Iran sendiri telah menyatakan sebanyak 34 warganya terpapar wabah corona. Setelah sehari sebelumnya hanya 6 orang.

Seluruh negara Arab Teluk segera melakukan antisipasi. Seperti penutupan semua rute perjalanan ke dan dari Iran.

Uni Emirat Arab, pada hari ini (25/2) mengumumkan semua perjalanan ke Iran, udara dan laut, angkutan sipil maupun barang, ditutup selama 1 minggu untuk menjaga terjadinya penyebaran ke negaranya.

Sementara Kementerian Arab Saudi, berkoordinasi dengan pemerintah Bahrain, tidak mengizinkan warganya yang tertular virus, meninggalkan Bahrain sampai dilakukan upaya penyembuhan.

Beberapa hari setelah terdengar kabar warga Iran yang terinveksi corona, pemerintah Saudi telah mengeluarkan “travel warning” ke Iran. Pelanggaran larangan tersebut terancam sanksi bagi warganya; pencekalan tidak berpergian ke luar negeri selama 3 tahun dan denda uang sebesar 10 ribu.

Di Irak, 4 orang dari sebuah keluarga di wilayah Kirkuk, tertular virus corona. Mereka yang terpapar virus setelah kembali dari berkunjung dari Iran. ajil, jll.

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait