Umrah Setiap Saat dari Dalam Negeri Arab Saudi

  • admin
  • 26 Februari 2020
  • 647 Views
Umrah Setiap Saat dari Dalam Negeri Arab Saudi

Banyak orang memimpikan tinggal di Arab Saudi. Menuntut ilmu sebagai mahasiswa atau mencari nafkah sebagai pekerja migran. Yang paling diharap adalah dapat menunaikan ibadah haji dan umrah. Bagaimana bisa?

Bagi warga negara asing yang menetap di Arab Saudi, baik pelajar (mahasiswa) maupun yang bekerja, memiliki kesempatan yang sama untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji.

Adapun umrah, bisa dilaksanakan kapan saja, menyesuaikan waktu kuliah atau izin dari tempat kerja.

Rata-rata, agen perjalan umrah di semua kota Arab Saudi, memiliki paket di akhir pekan. Meskipun, ada juga pilihan di hari kerja, biayanya bisa lebih murah.

Sekali perjalanan umrah biayanya relatif. mulai dari puluhan hingga ratusan reyal saja, tergantung jarak dari Makkah. Bagi yang tinggal di Jeddah atau Makkah, jauh lebih mudah dan murah.

Fasilitas dan transportasi juga menentukan biaya. Misalkan dengan bus, pesawat atau mobil pribadi.

Agen perjalanan umrah biasanya menawarkan paket dengan sewa kamar hotel, dengan pilihan perkamar 2 sampai 4 orang, budgetnya pun bervariasi.

Kelompok atau komunitas warga Indonesia biasanya berinisiatif mengadakan umrah bersama. Seperti keluarga besar KBRI Riyadh, kelompok pengajian, atau klub olah raga dan komunitas lainnya di pelbagai kota di Arab Saudi.

Selain umrah ke Makkah, ada tawaran paket ziarah ke Masjid Nabawi di kota Madinah. Seperti yang ditawarkan sebuah grup umrah Al-Marwa di Riyadh, paket Riyadh – Madinah – Makkah, biayanya 275 Reyal sudah termasuk transportasi, hotel, konsumsi & city tour.

Alternatif lainnya, berangkat mandiri tidak bersama grup. Tidak sedikit warga Indonesia mengendarai mobil sendiri menempuh ribuan kilometer untuk umrah. Biasanya, sekaligus menikmati perjalanan dan dapat berkunjunga ke kota-kota lain di Arab Saudi.

Transportasi lainnya adalah menggunakan pesawat terbang. yang tinggal jauh dari Makkah, lebih menyingkat waktu perjalanan.

Saksikan vlog seorang warga Indonesia yang tinggal di Wilayah Timur Saudi, melaksanakan umrah dengan pesawat terbang.

Tema Terkait