Syarat Turis dan Ekspatriat Pemegang Iqomah Boleh Masuk ke Arab Saudi

  • 28 Februari 2020
  • 2,089 views
Syarat Turis dan Ekspatriat Pemegang Iqomah Boleh Masuk ke Arab Saudi

Penghentian kedatangan jemaah umrah selain diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri, juga disampaikan oleh Bagian Imigrasi di bawah Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Direktorat Jenderal Imigrasi Saudi dalam pengumumannya menyampaikan bahwa visa umrah dan ziarah untuk sementara waktu tidak akan diterbitkan.

Pada statemen kedua, disebutkan seluruh warga negara mana saja yang dilarang masuk ke Arab Saudi guna mencegah tersebarnya virus corona.

Daftar negara tersebut adalah Cina, Hongkong, Iran, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Libanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Somalia, dan Vietnam.

Selain itu, Saudi melarang turis dari warga negara manapun, yang akan masuk ke Arab Saudi, jika selama 14 hari terakhir pernah berkunjung ke negara yang terdampak virus corona.

Negara-negara yang terdampak tersebar virus corona tersebut adalah Cina, Taiwan, Honkong, Iran, Italia, Korea Selatan, dan Mako.

Bagi pemegang izin tinggal di Arab Saudi (iqomah), selama tidak melakukan perjalanan dalam 14 hari ke negara-negara terdampak virus di atas, maka diizinkan masuk ke Saudi. Dengan syarat lolos pemeriksaan medis. jll

Negara yang terdampak virus (orange) dan tidak (hijau) menurut Arab News
Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait