Video: Aksi Heroik Warga Berbuah Penghargaan dari Pangeran Saudi

  • admin
  • 12 Maret 2020
  • 1866 Views
Video: Aksi Heroik Warga Berbuah Penghargaan dari Pangeran Saudi

Setiap aksi heroik di Arab Saudi, selalu menarik perhatian netizen. Tidak cukup diviralkan, tetapi ketika berita itu sampai kepada salah satu pengeran di Kerajaan Arab Saudi, diundanglah “pahlawan” tersebut ke istana dan diberi penghargaan.

Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan, Gubernur Wilayah Perbatasan Utara, Arab Saudi, hari Rabu (11/3) kemarin, mengundang seorang warga di Rafha.

Tidak disangka, ternyata warga tersebut adalah prajurit di penjaga perbatasan di Rafha, bernama Abdulaziz Al-Shammari.

Abdulaziz menjadi buah bibir netizen di Saudi, setelah sebuah rekaman memperlihatkan dirinya menyelamatkan seorang wanita dan anaknya dari ancamana kecelakaan lalu lintas.

Abdulaziz, seperti yang terlihat dalam sebuah video yang viral, berani mengambil resiko dengan memalangkan mobilnya di badan jalan. Dia bermaksud menutup jalan di saat kendaaran di belakangnya melaju dengan kencang.

Dia melihat seorang wanita dan anaknya menyeberang jalan, sehingga aksinya tersebut bermaksud untuk memberi kesempatan bagi penyeberang jalan agar aman dan selamat.

Berkat aksi heroiknya tersebut, Gubernur Perbatasan Utara memuji tindakan warga negara. Di kantor Gubernur, dia menerima penghargaan dari Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan atas keberanian dan sikap mulianya tersebut.

Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan, Gubernur Wilayah Perbatasan Utara, memberi penghargaan kepada Abdulaziz Al-Shammari.

Tonton aksinya di sini:

Tema Terkait