Jubir Kemenkes Klarifikasi Tentang Jam Buka Toko, 511 Warga Terinfeksi di Arab Saudi

  • News Admin
  • 23 Maret 2020
  • 1571 Views
Jubir Kemenkes Klarifikasi Tentang Jam Buka Toko, 511 Warga Terinfeksi di Arab Saudi

Ramai beredar informasi di media sosial, tentang peraturan baru pada Sabtu (21/3) kemarin, tentang pembatasan waktu buka pertokoan di Arab Saudi. Berikut yang sebenarnya.

Juru bicara resmi untuk Kementerian Kesehatan, dr. Muhammad Al-Abd al-Ali, menjelaskan bahwa jika ada peraturan terkait dengan penutupan toko dan pusat perbelanjaan pada waktu tertentu atau mengurangi jam kerja mereka, maka akan diumumkan otoritas terkait secara resmi.

Otoritas terkait dalam hal ini adalah Kementerian Baladiyah wa Qurawiyah, di antara 15 kementerian dan departemen di bawah koordinasi Kemenkes selama penanggulangan infeksi coronavirus.

Penjelasan tersebut disampaikan sebagai jawaban atas pertanyaan wartawan tentang keharusan penutupan toko jam 8 malam, sebagai tindakan pencegahan untuk mencegah munculnya virus korona (Covid 19).

Muhammad pada hari Ahad (22/3) ini juga menyatakan bahwa 119 kasus baru terinfeksi virus Corona. Sehingga jumlah total kasus yang terinfeksi menjadi 511 dari 23 ribu orang yang telah diperiksa di laboratorium.

Dia juga menyerukan kepada seluruh masyarakat, pentingnya mengikuti arahan dan instruksi baru yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan. Serta untuk selalu mengambil berita dari sumber resmi pemerintah. twasul

Tema Terkait