Curfew di Arab Saudi: Diskon Toko Online Hingga Tindakan Tangan Besi

  • admin
  • 27 Maret 2020
  • 1082 Views
Curfew di Arab Saudi: Diskon Toko Online Hingga Tindakan Tangan Besi

Juru Bicara Kementerian Perdagangan dan Investasi Arab Saudi berbicara dalam konferensi harian dalam memerangi virus corona pada hari Kamis (26/3) ini. Abdul Rahman Al Hussein menyampaikan beberapa poin penting menyikapi diberlakukannya Jam Malam (curfew).

Abdul Rahman mengumumkan bahwa Kemenrindag telah mengadakan pertemuan dengan pihak pengusaha toko online di Arab Saudi.

Di antara kesepakatan yang dihasilkan adalah online shop akan memberikan penawaran diskon produk yang dijual selama curfew.

Hal ini guna mempermudah masyarakat mendapatkan barang yang diinginkannya tanpa harus melanggar peraturan keluar rumah di malam hari.

Pada saat yang sama, Abdul Rahman juga mengingatkan agar tidak melanggar peraturan dunia usaha yang telah berjalan.

“Kami akan menindak dengan ‘tangan besi’ kepada semua pihak yang memanipulasi harga dengan denda hingga 10 juta riyal, atau tiga kali lipat dari keuntungan yang diperoleh.” Tegas Jubir Kemenderindag.

Di kesempatan konpres tersebut, Abdul Rahman menyampaikan peraturan baru bagi dalam mengatur jumlah pembeli yang diperbolehkan masuk ke dalam hypermarket.

Selain itu, diterapkan social distancing, dengan mengatur jarak setiap konsumen sesuai yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan, 1.5-2 meter antar orang.

Berikut penjelasan Jubir Kementerian Perdagangan dan Investasi lebih lanjut:

Tema Terkait