Qori Abu Bakar Al-Syathri Terinfeksi Corona di London

  • News Admin
  • 28 Maret 2020
  • 3641 Views
Qori Abu Bakar Al-Syathri Terinfeksi Corona di London

Imam, khatib, dai terkenal dari Arab Saudi, Abu Bakar Al-Syathri terinfeksi virus corona. Kabar ini sebagaimana dituturkan rekannya, saat safar ke kota London, Inggris.

Imam Masjid al-Kabir di Kuwait, Ahmad bin Abdulaziz Al-Nafis, membenarkan bahwa rekannya, Al-Shathri terinfeksi virus tersebut.

Dia menulis di Twitter: “Mohon doanya untuk saudaraku yang tercinta, Syaikh Abu Bakar Al-Shatri. Dia terinfeksi corona saat berada di London. Semoga Allah menyembuhkannya, obatilah dengan obatMu Ya Arhamar Rahimin.”

Al-Nafis melanjutkan: “Kami safar 10 hari yang lalu, menginap dalam satu kamar, demi Allah, dia tidak meninggalkan shalat malam dan membaca Al-Quran meski satu malam saja, sebagaimana yang saya duga.”

Netizen kemudian banyak yang menshare cuitan An-Nafis, sambil menuliskan doa untuk kesembuhan Al-Syathri.

Al-Syatry lahir di kota Jeddah pada tahun 1980, dan saat ini di diamanahi sebagai Imam Masjid Al-Furqan di Distrik Al-Naseem, Jeddah.

Dia mengantongi ijazah Al-Quran sekaligus master di jurusan akuntansi. Saat ini Al-Syatri mengabdikan dirinya sebagai da’i, menjadi imam di berbagai masjid dan mengajarkan Al-Quran di berbagai acara dan al-liqoat ad-diniyah.

Sebelumnya, Al-Syathri pernah menjadi imam di beberapa masjid di kota Jeddah, seperti Masjid Al-Rajhi, Said bin Jubair, Abdul Latif Jamil, Al-Taqwa, dan Al-Syu’aibiy di al-Salamah.

Selain itu, Abu Bakar Al-Syatri banyak mengikuti berbagai seminar Islam di luar Arab Saudi, seperti Mesir, Afrika Selatan, Kuwait, dan Bahrain.

Bagi yang ingin mendengarkan dan mengunduh suara indah Abu Bakar Al-Syatri, silahkan klik tautan ini https://old.mp3quran.net/shatri.html.

Tema Terkait