Lihat Cara Pemerintah Arab Saudi Melayani Warganya di Luar Negeri Saat Lockdown

  • News Admin
  • 29 Maret 2020
  • 2832 Views
Lihat Cara Pemerintah Arab Saudi Melayani Warganya di Luar Negeri Saat Lockdown

Warga Arab Saudi masih banyak yang tertahan di luar negeri. Mereka belum bisa kembali masuk ke negaranya karena ditutupnya seluruh bandara internasional untuk mencegah penyebaran virus corona (lockdwon).

Di antara mereka adalah para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di pelbagai belahan dunia. Seperti di Rusia, Spanyol, Inggris, Amerika, serta di negara Asia dan Afrika.

Sebagaimana juga wisatawan Saudi di Indonesia, yang sempat viral video Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, memberikan penjelasan prosedur kepulangan warganya ke Arab Saudi.

Mereka tertahan melewati batas waktu 72 jam setelah pengumuman sejak dikeluarkan tanggal 12 Maret 2020, dengan menangguhkan seluruh penerbangan internasional.

Selama tertahan di luar negeri, mereka difasilitasi oleh pemerintah dengan sangat maksimal. Mereka disediakan kamar penginapan di hotel bintang lima, seperti Sheraton atau Ritz Carlton.

Pelayanannya pun diberikan sempurna. Tidak heran, tidak sedikit warga Saudi membagikan cerritanya di akun media sosial, sebagai rasa syukur dan bangganya memiliki pemerintah yang peduli dengan mereka.

Tonton di antara warga Saudi yang tertahan di Afrika Barat dan Dubai di video berikut ini:

Tema Terkait