Kementerian SDM Arab Saudi Fasilitasi Ekspatriat yang Ingin Kembali ke Negaranya Saat Lockdown

Kementerian SDM Arab Saudi Fasilitasi Ekspatriat yang Ingin Kembali ke Negaranya Saat Lockdown

Di saat penerbangan internasional ditangguhkan dalam rangka memerangi virus corona seperti saat ini, sebagian warga negara asing di Arab Saudi berharap bisa kembali ke Tanah Airnya secepatnya.

Menjawab permintaan tersebut, Pemerintah Arab Saudi meresponnya.

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial segera melakukan koordinasi dengan beberapa lembaga pemerintah terkait untuk merealisasikan rencana penerbangan ekspatriat ke negaranya masing-masing.

Inisiatif ini bertujuan untuk memfasilitasi para ekspatriat untuk kembali ke negaranya, terutama yang kontrak kerjanya telah berakhir.

Sebagaimana diketahui, hampir seluruh negara di dunia menutup penerbangan internasional melawan pandemi corona. Untuk itu, proses penerbangan dengan pengecualian ini perlu koordinasi beberapa pihak terkait.

Dalam rilisnya, Kementerian SDM Arab Saudi menyatakan bahwa “inisiatif ini hadir sebagai tindak lanjut dari sikap kemanusiaan yang diambil oleh pemerintah Saudi, serta keinginannya untuk memenuhi kebutuhan para ekspatriat.”

“Ini juga sebagai tanggapan terhadap keinginan beberapa ekspatriat untuk kembali ke negara mereka, mengingat situasi yang timbul saat ini, efek dari langkah pencegahan penyebaran virus corona,” lanjut pengumuman tersebut.

Ditulis oleh: News Admin