Coronavirus: Mulai Jam 3 Sore Awal Jam Malam di Qatif, Taif dan Dammam

  • 3 April 2020
  • 1,270 view
Coronavirus: Mulai Jam 3 Sore Awal Jam Malam di Qatif, Taif dan Dammam

Arab Saudi menerapkan jam malam lebih awal di kota Dammam, Qatif dan Taif mulai hari Jum’at (3/4) ini. Kebijakan ini sebagai bagian dari langkah Saudi untuk mencegah penyebaran virus corona baru, sebagaimana rilis Kementerian Dalam Negeri.

Jam malam baru akan dimulai pukul 3 sore, lebih cepat dari kebijakan sebelumnya, jam 7 malam.

Kemendagri Saudi mengatakan bahwa pengecualian jam malam masih berlaku untuk mereka yang berada di sektor publik vital, seperti keamanan, militer dan media. Mereka yang bekerja di layanan kesehatan juga dikecualikan dari jam malam.

Arab Saudi memberlakukan karantina pada al-Qatif awal bulan lalu, dengan penangguhan sementara masuk dan keluar mulai kota Saihat di selatan dan Safwa di utara.

Pekan lalu, Raja Salman bin Abdulaziz menyetujui keputusan untuk menutup kota Riyadh, Mekah dan Madinah yang sampai sekarang tetap berlaku. Warga dilarang memasuki atau keluar ketiga kota tersebut.

Laporan terakhir, Kamis (2/4), sebanyak 1.885 orang telah terinfeksi virus corona di Arab Saudi dan 21 orang meninggal. Dari total kasus, sebanyak 328 orang dinyatakan sembuh. ABN

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait