Izin Tinggal Ekspatriat di Saudi Otomatis Diperpanjang Sampai 3 Bulan Mendatang

  • News Admin
  • 4 April 2020
  • 2289 Views
Izin Tinggal Ekspatriat di Saudi Otomatis Diperpanjang Sampai 3 Bulan Mendatang

Izin tinggal warga asing yang menetap (ekspatriat) di Arab Saudi diperpanjang secara otomatis sampai tiga bulan mendatang. Hal ini sebagai langkah kongkret dari arahan Khadimul Haramain, seiring diterapkannya beberapa kebijakan dalam memerangi virus corona.

Sebagaimana rilis Saudi Press Agency (SPA), mengutip Direktorat Jenderal Imigrasi, bahwa identitas ekspatriat (iqomah, hawiyah muqim) secara otomatis diperpanjang.

Kebijakan ini bagi pemegang iqomah, baik yang sedang berada di dalam maupun di luar Arab Saudi. Hanya saja, ini berlaku bagi pemegang iqomah yang bekerja di sektor perdagangan dan industri.

Direktorat Imigrasi memberikan perpanjangan secara otomatis untuk 3 bulan mendatang. Dengan syarat, masa berakhir iqomahnya mulai tanggal 18 Maret hingga 30 Juni mendatang.

Berbeda dengan prosedur biasanya, perpanjangan iqomah ini dilakukan secara otomatis tanpa harus pengajuan ke Imigrasi dan bebas biaya.

Pemegang iqomah yang telah diperbarui akan langsung menerima notifikasi melalui pesan singkat (SMS) ke ponsel masing-masing.

Tema Terkait